Mengatasi "My Removable Disk" Virus Shortcut

Image
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang cara mengatasi shortcut virus seperti gambar diatas. Berawal dari seroang teman yang mengeluh karena semua data yang ada di flasdisknya menjadi sebuah link shortcut yang berisi seluruh data yang ada di flasdisknya. Kemudian saya coba colokin flashdisk yang terkena virus itu ke laptop saya dan ternyata virus tersebut bisa menyebar ke local disk yang ada di laptop saya. Alhasil setiap kali ada flasdisk yang dicolokkan ke laptop saya seluruh datanya berubah menjadi sebuah shortcut.


Setelah browsing kesana kemari dan mencoba beberapa metode akhirnya berhasil mengatasi virus tersebut. Caranya cukup mudah hanya memakai software bernama UsbFix dan MKV.
Download: UsbFix 8.011 + MKV | Solidfiles
Tutorial :

1. Extract file yang sudah didownload melalui link diatas, pertama install UsbFix dengan klik kanan Run as Administrator. Jalankan shortcut UsbFix pada desktop.



2. Pilih Clean, jika ada notifikasi klik ok. Pastikan pekerjaan anda yang la…

Cara Install NetBeans IDE 7.4


Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan tutorial cara menginstall NetBeans 7.4 dan juga Java Development Kit (JDK). Kenapa JDK juga? Karena NetBeans ini memerlukannya untuk bisa menjalankan dan membuat aplikasi berbasis Java.

Sedikit kita bahas apa itu NetBeans?
NetBeans merupakan sebuah aplikasi opensource yang sukses dengan pengguna yang sangat luas, komunitas yang terus tumbuh, dan memiliki hampir 100 mitra (dan terus bertambah!). Sun Microsystems mendirikan NetBeans pada bulan Juni 2000 dan terus menjadi sponsor utama. Saat ini terdapat dua produk: NetBeans IDE dan NetBeans Platform.

Apa maksudnya IDE?
IDE adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membangun perangkat lunak yang lain. Netbeans IDE dapat digunakan untuk membangun perangkat lunak berbasis J2SE, J2EE, J2ME, JavaFX, PHP, C/C++. Ruby, Groovy dan Python.

Terus, apa sih JDK itu?
JDK adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melakukan proses kompilasi dari kode java ke bytecode yang dapat dimengerti dan dapat dijalankan oleh JRE (Java Runtime Envirotment). JDK wajib terinstall pada komputer yang akan melakukan proses pembuatan aplikasi berbasis java, namun tidak wajib terinstall di komputer yang akan menjalankan aplikasi yang dibangun dengan java.

Apa bedanya dengan JRE?
JRE adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menjalankan aplikasi yang dibangun menggunakan java. Versi JRE harus sama atau lebih tinggi dengan JDK yang digunakan untuk membangun aplikasi java.

Untuk cara installnya, silahkan simak video dibawah ini.



Link Download Bahan:

Note: Untuk tutorial diatas saya menggunakan NetBeans All Bundles dan JDK 32-bit.


Sekian. Semoga Bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Konfigurasi Router dengan Default Route di Cisco Packet Tracer

Menghilangkan "Choose an operating system to start" Windows 7

Mengatasi "My Removable Disk" Virus Shortcut