Mengatasi "My Removable Disk" Virus Shortcut

Image
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang cara mengatasi shortcut virus seperti gambar diatas. Berawal dari seroang teman yang mengeluh karena semua data yang ada di flasdisknya menjadi sebuah link shortcut yang berisi seluruh data yang ada di flasdisknya. Kemudian saya coba colokin flashdisk yang terkena virus itu ke laptop saya dan ternyata virus tersebut bisa menyebar ke local disk yang ada di laptop saya. Alhasil setiap kali ada flasdisk yang dicolokkan ke laptop saya seluruh datanya berubah menjadi sebuah shortcut.


Setelah browsing kesana kemari dan mencoba beberapa metode akhirnya berhasil mengatasi virus tersebut. Caranya cukup mudah hanya memakai software bernama UsbFix dan MKV.
Download: UsbFix 8.011 + MKV | Solidfiles
Tutorial :

1. Extract file yang sudah didownload melalui link diatas, pertama install UsbFix dengan klik kanan Run as Administrator. Jalankan shortcut UsbFix pada desktop.



2. Pilih Clean, jika ada notifikasi klik ok. Pastikan pekerjaan anda yang la…

Menghilangkan Error Windows Detected A Hard Disk Problem


Pesan ini menginformasikan bahwa windows mendeteksi adanya kerusakan pada hard disk yang biasanya karena bad sector. Informasi ini sebenarnya sangat membantu, akan tetapi sangat membosankan karena setiap kali kita menghidupkan komputer/laptop ataupun sedang asyiknya kita bermain game, dll pesan error ini selalu saja muncul. Hal ini pernah terjadi pada PC yang saya gunakan dan sekarang pesan tersebut sudah tidak muncul lagi berkat bantuan Mbah Google.

Berikut langkah-langkah untuk menghilangkan pesan error tersebut.
  1. Tekan Windows+R
  2. Ketik gpedit.msc lalu tekan OK/Enter
  3. Akan terbuka window Local Group Policy Editor, lalu pilih Computer Configuration - Administrative Templates - System - Troubleshooting and Diagnostics - Disk Diagnostic
  4. Akan terlihat di layar bagian kanan dua settingan yang harus di ubah yaitu Disk Diagnostic Configure Custom Alert Text dan Disk Diagnostic Configure Execution Level
  5. Ubah state kedua settingan menjadi Disable dengan cara klik dua kali setingan tersebut kemudian klik Disable lalu Apply atau langsung saja di OK.
  6. Setelah kedua settingannya selesai diubah restrat komputer/laptop Anda
  7. Lihat hasilnya, semoga pesan error tersebut tidak muncul lagi.

Sumber: Boomers Rock On


Sekian. Semoga Bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Konfigurasi Router dengan Default Route di Cisco Packet Tracer

Menghilangkan "Choose an operating system to start" Windows 7

Mengatasi "My Removable Disk" Virus Shortcut