Cara Cek Apakah CPU Support 64-bit Atau Tidak

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips untuk mengetahui apakah processor komputer kita support 64-bit atau tidak. Teknologi 64-bit ini memiliki kinerja yang lebih baik daripada 32-bit. Umumnya orang yang menggunakan teknologi 64-bit bekerja atau hanya sekedar memiliki hobi dalam bidang Desain Grafis. Alasannya karena teknologi 64-bit bisa memproses lebih cepat dan juga bisa menampung RAM yang lebih besar dibanding 32-bit yang hanya mampu menampung 4 GB RAM saja.

Pengertian jumlah bit pada sistem komputer merupakan suatu ukuran data yang dialirkan dan juga merupakan kapasitas dari registri data base yang dipakai untuk menyimpan informasi. 1 bit terdiri dari dua nilai komputasi, yaitu 1 dan 0. Prosesor dengan kapasitas 32 bit bisa menampung 64 nilai komputasi. Sedangkan prosesor 64 dapat menampung sampai 256 nilai komputasi, bisa diartikan bahwa 64 menampung 4 kali lebih banyak dari 32 bit.

Untuk mengetahui max bit length pada processor kita butuh sebuah software bernama SecurAble yang dibuat oleh tim GRC ( Gibson Research Corporation ).

Download :

Software ini portable jadi tidak perlu menginstall. Setelah didownload klik dua kali untuk menjalankan. Beginilah tampilannya.



Note :
  • Maximum Bit Length menunjukan bit maksimal yang dapat digunakan oleh CPU.
  • Untuk informasi lebih lanjut klik salah satu dari tiga item yang ditampilkan.


Sekian. Semoga Bermanfaat.


Comments

  1. makasih gan informasinya ini, sangat bermanfaat sekali...
    dc power supply

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Konfigurasi Router dengan Default Route di Cisco Packet Tracer

Cara Install NetBeans IDE 7.4

Cara Print Halaman Tertentu dengan Beberapa Format Halaman Berbeda (i-v,1-5) di Office Word 2010