Mengatasi "My Removable Disk" Virus Shortcut

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan ilmu tentang cara mengatasi shortcut virus seperti gambar diatas. Berawal dari seroang teman yang mengeluh karena semua data yang ada di flasdisknya menjadi sebuah link shortcut yang berisi seluruh data yang ada di flasdisknya. Kemudian saya coba colokin flashdisk yang terkena virus itu ke laptop saya dan ternyata virus tersebut bisa menyebar ke local disk yang ada di laptop saya. Alhasil setiap kali ada flasdisk yang dicolokkan ke laptop saya seluruh datanya berubah menjadi sebuah shortcut.



Setelah browsing kesana kemari dan mencoba beberapa metode akhirnya berhasil mengatasi virus tersebut. Caranya cukup mudah hanya memakai software bernama UsbFix dan MKV.

Download:

Tutorial :

1. Extract file yang sudah didownload melalui link diatas, pertama install UsbFix dengan klik kanan Run as Administrator. Jalankan shortcut UsbFix pada desktop.



2. Pilih Clean, jika ada notifikasi klik ok. Pastikan pekerjaan anda yang lain sudah tersimpan karena UsbFix akan menutup semua aplikasi yang berjalan.



3. Akan ada notifikasi lagi pilih saja No. Tunggu hingga proses selesai.




4. Jika proses sudah selesai akan ada notif lagi klik Ok saja. Silahkan cek flashdisk anda data sudah kembali seperti semula.


5. Hapus saja file yang bukan milik anda.


Note : Jika anda menemukan folder Autorun.inf yang isinya lpt1.usbfix silahkan jalankan mkv.exe dan pilih Supprimer la vaccination.




Sekian. Semoga Bermanfaat.


Comments

  1. sangat bermanfaat sekali ini tutorialnya mengatasi masalah dalam hal ini... makasih gan...
    blower hp

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Menghilangkan "Choose an operating system to start" Windows 7

Cara Konfigurasi Router dengan Default Route di Cisco Packet Tracer